Posted on


LINDAVIDALA.COM – JAKARTA. Agar rumah lebih cantik, tambahan tanaman hias indoor. Namun, ada banyak orang yang mengkhawatirkan masalah ketersediaan ruang. Jika Anda salah satunya, ada beberapa jenis bunga hias hidup yang tidak membutuhkan banyak ruang.

Tidak hanya itu, tanaman dalam ruangan juga cukup mudah untuk dirawat. Jadi, Anda tetap bisa memiliki bunga hias rumah yang cantik meski tak memiliki banyak waktu dan skill yang mumpuni untuk merawatnya.

Melansir House Beautiful (housebeautiful.com) pun mengatakan bahwa beberapa jenis tanaman indoor tidak memerlukan terlalu banyak sinar matahari. Jadi, penempatan tanaman tidak terpaku hanya di sekitar jendela atau pintu.

Pohon Dolar

Pohon dolar adalah salah satu jenis pohon hias yang tidak membutuhkan air terlalu sedikit. Jadi, jenis tanaman indoor itu cocok dimiliki oleh Anda dengan kesibukan tinggi atau sering meninggalkan rumah. Anda bisa menempatkan Pohon Dolar bagian rumah mana pun karena tidak membutuhkan terlalu banyak cahaya.

Baca Juga: 4 Tanaman hias gantung ini bisa memperindah rumah Anda, lo

Kopi

Tidak hanya enak dikonsumsi, kopi juga cukup mudah untuk dirawat. Pilihlah tanaman kopi yang berukuran kecil untuk melengkapi tampilan rumah Anda. Meski tak membutuhkan terlalu banyak perawatan, Anda tetap perlu memerhatikan kondisi tanaman kopi.

Misalnya, daun kopi akan sedikit layu saat Anda kurang memberikan air. Namun, kondisi itu bisa teratasi setelah Anda mencukupi kebutuhan airnya. House Beautiful menyebutkan bahwa tanaman hias indoor itu menyukai cahaya sedang yang tidak langsung.

Karet Merah

Jika Anda mencari tanaman hias indoor, karet merah bisa Anda jadikan pilihan. Anda cukup menyiram tanaman itu saat tanahnya kering. Tempatkan karet merah di lokasi yang mudah terkena sinar matahari yang terang.

Tidak hanya memperindah tampilan rumah, ternyata karet merah memiliki manfaat lain, lo. Jenis tanaman hias dalam rumah itu mampu menjernihkan udar. Jadi, tempatkanlah tanaman itu di ruangan yang sering Anda pakai untuk melakukan kegiatan.

Baca Juga: Daftar ‚Äčtanaman hias yang tak gampang mati di dalam ruangan

Pilea

Pilea merupakan salah satu jenis tanaman hias yang cukup unik karena daunnya yang berbentuk daun. Jenis tanaman itu perlu Anda siram, tapi jangan sampai ada air yang mengendap di tanahnya. Selain itu, pile membutuhkan sinar matahari tidak langsung, tapi terang.

Lidah Mertua

Tanaman di dalam rumah lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah tanaman lidah mertua. Jenis tanaman itu memerlukan sinar matahari tidak langsung. Usahakan untuk menyiram tanaman lidah mertua hanya saat tanahnya benar-benar kering, ya.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *