Posted on


ILUSTRASI. Inilah daftar mobil baru harga Rp 100 juta-Rp 200 juta, ada Avanza, Mobilio dll. LINDAVIDALA/Cheppy A. Muchlis/02/06/2014

Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

LINDAVIDALA.COM – Jakarta. Maret 2021 adalah saat tepat untuk beli mobil baru. Harga mobil baru sejumlah tipe yang biasanya di atas Rp 200 juta, kini hanya Rp 100-an juta.

Penurunan harga mobil tersebut karena ada kebijakan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) hingga 0 persen yang dimulai awal Maret 2021. Insentif pajak PPnBM 0 persen tersebut terutama berlaku bagi mobil penumpang segmen MPV murah seperti Avanza, Xenia, Ertiga dll.

Selama ini, tarif PPnBM mobil MPV tersebut adalah 10%. Walhasil, harga mobil seperti Avanza, Xenia, Ertiga dll turun tajam mulai Maret ini.

Menariknya lagi, ditambah ragam diskon yang diberikan masing-masing diler, dengan modal tak lebih dari Rp 200 juta, kini konsumen sudah bisa mendapatkan MPV murah baru dengan transmisi matik untuk varian menengah.

Contoh seperti harga mobil Daihatsu Xenia X AT 1.3 yang turun akibat relaksasi PPnBM dari Rp 207,65 juta menjadi Rp 194,6 juta. Sementara untuk varian tengah, harga mobil Xenia R AT 1.3 yang kini dipasarkan sebesar Rp 205,2 juta, bisa didapat hingga Rp 195 jutaan berkat diskon sebesar Rp 9 juta sampai Rp 10 jutaa.

“Diskon Xenia Rp 9 juta sampai 10 juta untuk masing-masing varian. Itu belum ditambah dengan keuntungan lain untuk aftersales, seperti gratis perawatan dan jasa,” kata salah satu tenaga penjual Daihatsu di Jakarta Barat kepada Kompas.com, Senin (8/3/2021).

Baca juga: Pajak 0 persen, harga mobil Xpander, Rush, Yaris dll di Jateng-DIY turun puluhan juta

Sementara untuk harga mobil Toyota Avanza, varian 1.3 E STD dengan trasmisi otomatis, kini bisa dibeli dengan harga Rp 197,9 juta. Banderol itu pun tentunya belum dipangkas lagi dengan potongan harga yang diberikan diler.

Meski tidak semua MPV murah turun harga dan mendapat diskon besar, paling tidak hal ini menjadi momen yang cukup baik untuk dimanfaatkan. Terutama bagi yang sudah mengincar mobil berkapasitas 7 penumpang.

Berikut pilihan MPV murah harga Rp 100 juta -Rp 200 juta setelah ada insentif pajak PPnBM 0 persen: 

Daihatsu

Harga Xenia X MT 1.3 STD Rp 184,5 juta

Harga Xenia X MT 1.3 DLX Rp 196,5

Harga Xenia X AT 1.3 STD Rp 194,6 juta

Simak daftar mobil lain dengan harga Rp 100 juta-Rp 200 juta di halaman selanjutnya

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di LINDAVIDALA Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *