Posted on


LINDAVIDALA.COM – LIVERPOOL. Laga Liverpool vs Leipzig akan tersaji pada lanjutan leg kedua Liga Champions. Liverpool akan menjamu kuda hitam asal Jerman, RB Leipzig pada Kamis (11/3) pukul 03.00 WIB.

RB Leipzig akan berusaha untuk membalikkan defisit 2-0 saat menghadapi Liverpool di leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA.

Mengutip dari Sportskeeda, lantaran aturan karantina Covid-19, tempat pertandingan leg kedua babak 16 besar antara Liverpool dan RB Leipzig dialihkan dari Anfield ke Budapest.

Klub-klub Bundesliga harus dikarantina selama dua minggu jika ingin memasuki wilayah Inggris. Liverpool tidak keberatan tentang perubahan tempat.

Baca Juga: Liverpool vs Chelsea: Menang 0-1, The Blues perpanjang rekor buruk The Reds

Jelang pertandingan Liverpool vs Leipzig di Liga Champions

Liverpool yang dilanda cedera berada dalam performa yang menghebohkan di Liga Inggris. The Reds telah kehilangan semua dari enam pertandingan kandang terakhir, setelah tidak terkalahkan di Anfield selama 68 pertandingan berturut-turut dari musim lalu.

Liverpool ingin mempertahankan keunggulan 2-0 itu dari leg pertama untuk menghadapi RB Leipzig. Mohamed Salah dan Sadio Mane menjadi pencetak gol untuk The Reds tetapi RB Leipzig tidak benar-benar menutup diri menyerah untuk membalikkan keadaan pada leg kedua..

Setelah kekalahan di leg pertama, tim asuhan Julian Nagelsmann telah memenangkan empat pertandingan berturut-turut, mencetak 11 gol dan hanya kebobolan 2 gol. Namun, Die Rotten akan mewaspadai fakta bahwa Liverpool kurang percaya diri setelah rentetan hasil buruk di komperisi domestik.

Pertemuan Liverpool vs RB Leipzig baru terjadi sekali selama sejarah klub. Leg pertama 16 Liga Champions lalu adalah satu-satunya laga yang terjadi untuk kedua tim.

Baca Juga: Hasil pertandingan Leipzig vs Liverpool: Menang tandang, The Reds berhasil bangkit

Kondisi Skuad Liverpool

Tercatat, Jogen Klopp membuat tujuh perubahan pada timnya untuk pertandingan melawan Fulham. Hal ini menunjukkan, pritoritasnya adalah Liga Champions.

Dari jumlah tersebut, hanya Roberto Firmino dan Ozan Kabak yang absen karena cedera. Kini, hanya Firmino yang tetap diragukan untuk pertandingan Liverpool vs Leipzig.

James Milner juga absen dari sesi latihan karena alasan yang tidak disebutkan oleh The Reds. Pemain muda Ozan Kabak dapat kembali ke sesi itu dan diharapkan akan tersedia untuk melawan Die Bullen.

Jika Firimino gagal mendapatkan tempat, maka Jurgen Klopp dapat mengisi tempatnya dengan Diogo Jota untuk bertanding melawan RB Leipzig.

Sadio Mane dan Mohamed Salah sama-sama mencetak gol di leg pertama Liverpool vs Leipzig. Sementara kedua pemain tecatat sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions dengan 23 gol dalam 40 pertandingan.

Nama yang dipastikan absen yakni Jordan Henderson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip semuanya tetap absen jangka panjang. 

Naby Keita dapat menjadi opsi untuk menjadi starter melawan mantan klubnya di Liga Champions nanti malam, dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *