Posted on


ILUSTRASI. Warga penerima manfaat menunjukkan Kartu Prakerja miliknya usai bertemu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Selasa (15/12/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Sumber: Kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

LINDAVIDALA.COM – JAKARTA. Pemerintah bakal membuka pendaftaran gelombang 14 Program Kartu Prakerja esok hari, Kamis, 11 Maret 2021. 

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Rudy Salahuddin mengatakan, Program Kartu Prakerja gelombang 14 bakal dibuka pukul 12.00 WIB dengan kuota untuk 600.000 orang. 

“Hari ini sudah diumumkan peserta yang lolos gelombang 13, dan besok batch 14 akan dibuka dengan kuota 600.000,” ujar Rudy dalam Dialog Perkembangan Program Kartu Prakerja secara virtual, Rabu (10 Maret).

Direktur Eksekutif Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari menyebutkan, pendaftar yang belum lolos pada pendaftaran gelombang 13 bisa mencoba mendaftar pada gelombang ke-14. 

Baca Juga: Ini besaran insentif Prakerja 2021 dan cara mendapatkannya

Menurut dia, calon peserta bisa langsung mengklik tombol join batch 14 yang ada pada dashboard yang ada di akung masing-masing. “Yang tidak diterima di gelombang 13 nanti cukup mengklik join batch ke-14,” ujarnya. 

Fitur baru

Denni menjelaskan, pada gelombang 14, Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja menambah fitur baru, yakni pendaftar bisa mengetahui alasan tidak diterima dalam pendaftaran di setiap gelombang. 

“Di gelombang 14 kami memperbaiki fitur untuk yang tidak lolos, dan akan ada informasi di dashboard masing-masing alasan tidak berhasil menjadi penerima Prakerja karena kami memiliki NIK (Nomor Induk Kependudukan) dari setiap K/L (kementerian dan lembaga) yang merupakan kelompok-kelompok yang dilarang menjadi penerima Kartu Prakerja,” ungkap dia.

Baca Juga: Jangan ketinggalan! Cara mudah sambungkan e-wallet ke Prakerja untuk dapat insentif

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di LINDAVIDALA Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *