Posted on


LINDAVIDALA.COM – JAKARTA. PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) akan menebar dividen Rp 217,67 miliar dari laba bersih tahun buku 2020. Keputusan diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan pada 8 Maret 2021. 

Pada tahun buku 2020, ARNA membukukan laba bersih Rp 323,01 miliar dari hasil penjualan yang mencapai Rp 2,21 triliun. Pencapaian laba bersih Arwana tumbuh hingga 49,87% yoy, sementara penjualan naik 2,79% yoy di tahun lalu. 

CFO ARNA, Rudy Sujanto menjelaskan hasil laba bersih ini dapat dicapai berkat margin yang meningkat dari 10,02% menjadi 14,6% karena ditopang oleh sejumlah faktor. 

Baca Juga: Di 2021, Jasa Marga (JSMR) andalkan pendanaan dari perbankan, obligasi dan divestasi

“Sejumlah faktor tersebut adalah pemakaian bahan baku dan energi yang lebih efisien, strategi product mix yang mampu memperbaiki harga jual rata-rata, peningkatan jumlah pelanggan, serta kebijakan penurunan harga gas bagi industri keramik dari pemerintah,” jelasnya dalam paparan publik secara virtual, Senin (8/3). 

Rudy mengatakan, adapun hasil RUPST Arwana Citramulia hari ini (8/3) memutuskan akan membagikan dividen tunai senilai Rp 30 per lembar saham atau setara Rp 217,67 miliar. Dividen ini sekitar 67% dari total laba bersih yang diraih ARNA sepanjang tahun lalu.

“Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen untuk memberikan imbal hasil yang baik atas investasi yang dipercayakan para pemegang saham,” kata Rudy. 

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *