Posted on


LINDAVIDALA.COM – INCHEON. Kia telah merilis teaser pertama dari mobil listrik yang akan dirilis 2022 bernama Kia EV6. Mobil ini akan menjadi mobil listrik pertama Kia berdasarkan platform E-GMP terbaru.

Mengutip dari Carscoops, sebelumnya mobil listrik dari Kia ini dikenal sebagai Kia CV. Mobil listrik Kia EV6 akan memulai debutnya pada kuartal pertama 2022.

Selain itu, Kia akan menampilkan filosofi desain yang berani yang mewujudkan fokus Kia untuk bergeser ke arah elektrifikasi mobil.

Kia EV6 akan menjadi mobil listrik ramping yang memiliki kaca depan gagah yang mengalir ke sisi atap. Kia juga memperlihatkan bodywork yang ramping, gagang pintu yang dipasang rata, dan jendela belakang bersudut.

Baca Juga: Di tahun yang baru, Kia rilis mobil listrik dengan logo dan slogan baru

Mobil listrik Kia EV6 terungkap dalam sebuah teaser

Sorotan penting lainnya dari mobil listrik Kia EV6 termasuk lampu depan LED ramping dan paha belakang yang berotot. Model mobil listrik Kia EV6 juga memiliki bagian belakang yang unik dengan sinyal belok berurutan dan lampu rem yang khas.

Kia tetap bungkam tentang spesifikasi yang lebih rinci menganai mobil listrik E-GMP ini. Diprediksi sebagai saudara dari Hyundai, mobil listrik Kia ini akan mengikuti Hyundai Ioniq 5.

Baca Juga: Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 resmi dirilis, punya spesifikasi garang

Mobil listrik Kia EV6 terungkap dalam sebuah teaser

Hasilnya, Kia EV6 bisa diprediksi menggunakan paket baterai 58- dan 72,6 kWh serta konfigurasi penggerak roda belakang (RWD) dan semua roda (AWD). Yang terakhir menggunakan dua motor listrik yang menghasilkan output gabungan 302 horsepower dan torsi mencapai 605 Nm.

Varian AWD dari mobil listrik Kia EV6 dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,2 detik. Sedangkan model Kia EV6 dengan sistem FWD dengan paket baterai yang lebih besar memiliki jangkauan sekitar 480 km di Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Procedure (WHLVTP).

Rincian lengkap akan segera dirilis, tetapi Kia mengonfirmasi mobil listrik khusus mereka akan memiliki strategi penamaan yang “menghadirkan kesederhanaan dan konsistensi” di seluruh pasar global. Sepert pada mobil listrik Kia EV6, penamaan akan dimulai dengan awalan “EV” dan diikuti nomor yang sesuai dengan urutan perilisan oleh produsen asal Korea tersebut.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *