Posted on


LINDAVIDALA.COM – TURIN.  Hasil pertandingan Juventus vs Porto dimenangkan oleh Bianconeri dengan skor 3-2 dengan agregat 4-4. Kemenangan Bianconeri tidak membuat tim Andera Pirlo lolos setelah The Dragoes memiliki keunggulan gol tandang 2 gol dibandingkan tim Italia.

Hasil ini membuat Juventus tersingkir dua kali dalam fase 16 besar Liga Champions. Juventus telah tersingkir dari Lyon pada musim lalu.

Porto menjadi perwakilan tim dari Portugal untuk menjadi tim yang lolos ke babak perempat final, menyusul Borussia Dortmund, dikutip dari ESPN.

Meski lolos dalam babak perempat final, Porto masih belum memperbaiki rekor kemenangan ketika bermain di tanah Italia. The Dragoes memiliki catatan buruk di Italia, kalah 8 kali dan seri 3 kali dari 15 pertandingan sepanjang sejarah tim.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini, misi Remontada jilid dua di PSG vs Barcelona

Hasil pertandingan Liga Champions antara Juventus vs Porto

 

Baca Juga: Bawa Juventus raih trofi Super Italia, Ronaldo jadi pemain tersubur di dunia

Babak pertama Juventus vs Porto

Pada babak pertama, Juventus yang mengincar gol harus membuat banyak peluang di kotak penalti Porto. Ancaman pertama Bianconeri berhasil dilakukan oleh Alvaro Morata yang menyundul bola di kotak penalti Porto. Sayangnya, masih bola masih mengarah ke sisi gawang tim Portugal.

Porto unggul lebih dulu melalui gol penalti Sergio Oliviera. Hadiah penalti diberikan setelah Mehdi Taremi dilanggar oleh Merih Demiral. Skor berubah menjad 0-1 atau agregat 1-3 untuk Dragoes.

Setelah unggul, Porto masih dengan mudah membuat peluang melalui aksi Jesus Corona dan Zaidu Sanusi. Sayangnya belum ada yang menambah pundi gol dari The Dragos.

Juventus lalu lebih kerap menyerang melalui serangan dari sisi sayap melalui aksi Cristiano Ronaldo. Tetapi, bintang Portugal belum mampu membobol gawang kiper Marchesin.

Hingga babak pertama usai, Bianconeri belum bisa membalaskan gol Dragoes. Hasil babak pertama antara Juventus vs Porto beakhir dengan keunggulan Dragoes 1-0 atau agregat 1-3.

Baca Juga: Ini dia 5 klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Babak kedua Juventus vs Porto

Pada awal babak kedua, Juventus sudah mendominasi permainan melalui aksi lapangan tengah. Hasilnya, Cristiano Ronaldo memberikan umpan ke kotak penalti dan disambut baik oleh Frederico Chiesa dengan menjebol gawang Porto. Pada menit ke-49 skor berubah menjadi 1-1 atau agregat 2-3 untuk keunggulan Porto.

Setelah imbang, Juventus terus mengincar gol penyeimbang agregat dengan beberapa kali aksi Ronaldo di sisi sayap.

Ketatnya serangan baik Juventus maupun Porto membuat striker Porto, Mehdi Taremi memperoleh kartu kuning kedua pada menit ke-54. Sehingga, Porto harus bermain dengan 10 pemain.

Baru pada menit ke-63, Chiesa kembali membuat lengah lini belakang Porto. Umpan Juan Curadado dikonversikan gol oleh Chiesa dengan baik. Skor berubah menjadi 2-1 atau agregat 3-3 sama kuat untuk Bianconeri dan The Dragoes.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan skor antara Juventus vs Porto masih berada di agregat sama kuat 3-3. Sehingga laga Liga Champions ini harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Baca Juga: Juventus vs Porto di Liga Champions: Bianconeri manfaatkan catatan buruk Dragoes

Hasil pertandingan Juventus vs Porto di Liga Champions

Babak perpanjangan waktu Juventus vs Porto

Pada perpanjangan waktu, Juventus lebih kerap menyerang melalui aksi pemain muda, McKenie untuk merepotkan lini belakang Porto. Pepe cs berhasil membendung dengan melakukan pertahanan yang solid.

Moussa Marega sempat membahayakan lini belakang Bianconeri, namun bola masih harus melebar ke sisi gawang Szczesn, dilansir dari Eurosport.

Baru pada menit ke-115, Porto membuat harapan Juventus sirna. Aksi Sergio Oliviera dari tendangan bebas mampu menaklukan kiper Szczesny. Skor berubah menjadi 2-2 atau agregat 3-4.

Beberapa menit kemudian, Juventus memperkcil ketertinggalan melalui aksi Adrien Rabiot. Pada menit ke-117, Umpan Bernardeschi disambut oleh Rabiot sundulan ke sudut gawang Porto. Skor berubah menjadi 3-2 atau agregat 4-4 dengan Porto unggul produktivitas gol tandang,

Hingga perpanjangan waktu usai. skor tetap menjadi keunggulan Bianconeri 3-2 dari Dragoes. Hasil ini membuat Porto lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Ungguli AS Roma, Juventus bayangi duo Milan di klasemen

Susunan pemain Juventus vs Porto

Juventus XI (4-4-2):

Wojciech Szczesny (GK); Danilo, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Juan Cuadrado; Adrien Rabiot, Arthur, Federico Chiesa, Aaron Ramsey; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo

Porto XI (4-4-2): Augustin Marchesin (GK); Zaidu Sanusi, Chancel Mbemba, Pepe, Wilson Manafá; Jesus Corona, Sergio Oliveira, Mateus Uribe, Otávio; Moussa Marega, Mehdi Taremi



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *