Posted on


ILUSTRASI. Intelijen AS memperingatkan bahwa kemampuan Beijing yang berkembang di laut sangat mengkhawatirkan.

Sumber: Express.co.uk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

LINDAVIDALA.COM – WASHINGTON. Kekuatan maritim China semakin meningkat dari hari ke hari. Terkait hal ini,  intelijen AS memperingatkan bahwa kemampuan Beijing yang berkembang di laut sangat mengkhawatirkan.

Express.co.uk memberitakan, Angkatan Laut AS telah menyatakan keprihatinannya tentang meningkatnya kekuatan pasukan militer maritim China. Namun, Washington menegaskan akan terus menentang aktivitas China di Asia-Pasifik. 

Sebuah laporan tentang kekuatan militer China yang tumbuh, yang dirilis oleh Pentagon pada tahun 2020, menemukan bahwa Beijing telah membuat kemajuan dalam teknologi militernya.

“China telah mencapai kesetaraan dengan, atau bahkan melampaui, Amerika Serikat di beberapa bidang modernisasi militer. Area ini termasuk pembuatan kapal, rudal balistik dan jelajah konvensional berbasis darat, dan sistem pertahanan udara terintegrasi,” demikian bunyi laporan tersebut seperti yang dikutip Express.co.uk.

Baca Juga: Perang China-Jepang: Tokyo bakal siapkan pasukan melawan Beijing di Laut China Timur

Asisten Kepala Komandan Informasi Angkatan Laut AS Courtney Hillson berbicara kepada Newsweek, secara keseluruhan pertumbuhan Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat dalam kapasitas dan kapabilitas mengkhawatirkan.

Hillson menambahkan bahwa Pasukan Roket Tentara Pembebasan Rakyat juga akan digunakan untuk menegakkan kepentingan China di wilayah yang diperebutkan yang diklaim Beijing.

Baca Juga: Soal Taiwan, China: Tak ada kompromi, Biden harus batalkan praktik berbahaya






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *