Posted on


LINDAVIDALA.COM – JAKARTA. Masa pandemi menjadi tantangan sekaligus peluang. Banyak hal baru yang muncul karena keterbatasan dan juga kebutuhan, salah satunya terkait dengan perawatan kulit.

Hand sanitizer, kini menjadi hal yang wajib sekaligus diperlukan dalam keseharian. Sayangnya, kebutuhan akan perawatan kulit wajah yang mampu melindungi dari bakteri sering kali terlupakan.

Berkaca dari hal tersebut, Sheima hadir dengan keunggulan produk antibakteri. Pemilik Sheima Rina Nuruma menuturkan, Sheima hadir ingin menjawab perawatan kulit, cocok, dan aman juga melindungi khususnya dari bakteri di sekitar.

Baca Juga: Ibu hamil, ayo konsumsi dengan rutin 5 buah ini

“Di samping itu juga ingin memberikan perawatan terbaik dan perlindungan untuk mereka yang aktif beraktivitas,” kata Rina Nuruna jelasnya dalam siaran pers yang diterima LINDAVIDALA.COM pada Senin (8/3).

Sheima, diluncurkan bertepatan pada Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day yang dirayakan setiap 8 Maret, sebagai bentuk dukungan bagi perempuan melalui kampanye “beyouthink” yang diangkap dari dreams, friendship, inpirations, beauty, dan self love.

“Karena setiap orang termasuk perempuan memiliki semua itu, kami mendukungnya, itulah mengapa kami memulai bertepatan dengan International Women’s Day,” kata Rina.

Terdapat dua varian produk yang ditawarkan Sheima untuk masyarakat luas, yaitu face mist dan body serum. Dalam masa pandemi produk ini diperuntukkan guna melindungi bagian yang terpapar tanpa pelindung seperti bagian wajah yang tidak tertutup masker, dan kulit badan.

Adapun soal harga, Sheima membandrol varian Face Mist Rp 168.000 dan Body Serum Rp 87.000.

“Kedua produk ini teruji aman akan kandungan antibakteri, tabir surya SPF 35 PA++, AHA BHA, dan lainnya yang jelas mampu merawat, mencerahkan, dan melindungi kulit,” tambahnya.

dr. Fatimah Zahra, M.Biomed AAM menjelaskan, di tengah pandemi selain penting mensterilkan tangan, wajah juga bagian yang sangat penting untuk dibersihkan. Lantaran, awal masuknya virus ke dalam tubuh melalui mulut, hidung, dan mata.

Baca Juga: Dermatitis kontak, ini penyebab dan cara mencegahnya

“Semua organ tersebut berada di wajah kita. Ketika kita menyemprotkan face sanitizer ke wajah, setidaknya kita sudah membunuh bakteri dan virus yang menempel di bagian sekitar wajah dan hal tersebut membantu mengurangi risiko Covid-19,” tuturnya.

Dokter Fatimah menambahkan jika wajah tidak dibersihkan, otomatis kotoran yang ada di wajah tetap menempel di kulit. Hal ini yang membuat bakteri akan berkembang biak di kulit dan membuat masalah kulit seperti iritasi, jerawat, hingga sampai bisa jadi kurap atau kudis.

Selain itu wajah yang kotor dan kurang bersih tidak akan maksimal menyerap kandungan aktif dari produk skin care.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *