Posted on


ILUSTRASI. Pertamina Lubricants Thailand gandeng Iyara Energy Group perkuat penjualan ritel

Reporter: Filemon Agung | Editor: Noverius Laoli

LINDAVIDALA.COM –  JAKARTA. PT Pertamina Lubricants, melalui anak perusahaannya Pertamina Lubricants (Thailand) Co.,Ltd. (PLT) menggandeng Iyara Energy Group Co.,Ltd. demi memperkuat penjualan pelumas Pertamina segmen retail di Thailand.

Iyara Group merupakan salah satu distributor yang akan fokus pada distributorship pelumas kendaraan roda dua/two wheels (2W).

Kerjasama ini ditandai dengan Penandatanganan Kontrak Kerja sama Distributorship antara Pertamina Lubricants (Thailand) Co,.Ltd. dan Iyara Energy Group Co.,Ltd. di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia Bangkok, Jumat (5/3).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PLT Darwin Harianja yang juga merupakan salah satu Direktur INTCC (Indonesia Thailand Chamber of Commerce) dan Chairman Iyara Energy Group Co.,Ltd. Sasithorn Nontleeraksa. Kerja sama ini juga disaksikan langsung oleh Duta Besar Indonesia Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand Rachmat Budiman.

Baca Juga: Pertamina bersama Pupuk Kujang dan ITB dirikan Katalis Sinergi Indonesia

Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa mengungkapkan pelumas Pertamina telah hadir di Thailand sejak lima tahun lalu ketika PLT resmi berdiri sebagai anak perusahaan PT Pertamina Lubricants dan memiliki tiga distributor yang fokus pada segmen yang berbeda-beda antara lain segmen retail 4W dan industri.

“Thailand merupakan negara dengan pasar pelumas yang terus tumbuh dan memikat. Sebagai induk, kami terus mendorong PLT untuk lebih agresif di tengah persaingan yang ketat. Dengan adanya anak perusahaan PLT di Thailand, maka pelumas Pertamina semakin dekat dengan pasar dan konsumen di negara gajah putih ini, “ungkap Andria dalam keterangan resmi, Minggu (7/3).

Andria menambahkan, PLT berkomitmen untuk terus adaptif dengan permintaan pasar serta terus mengutamakan Local Responsiveness dalam menghadirkan produk pelumas Pertamina ke konsumen dan masyarakat. Setelah sukses dengan pelumas 4W dan produk pelumas industri, PLT mengincar potensi pasar segmen 2W dengan memasarkan brand Enduro.

Pertumbuhan pasar pelumas 2W di Thailand terus menunjukkan tren positif dari tahun ke tahun, dan merupakan segmen yang paling sedikit terpengaruh oleh pandemi. Seperti di Negara ASEAN atau Indochina lainnya, Pasar 2W sangat tahan terhadap krisis.

Baca Juga: Perluas pasar pelumas dan produk UMKM, Pertamina jalin kerja sama di Australia

“Dengan partnership atau kemitraan lokal ini maka kami optimis akan terus tumbuh di pasar international. Kami berharap produk pelumas Pertamina dapat memenuhi kebutuhan konsumen lokal dan Pertamina dapat terus berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia dan Thailand,” lanjut Andria.

Duta Besar Indonesia Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand Rachmat Budiman mengapresiasi penandatanganan kerjasama kedua belah pihak.

 

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di LINDAVIDALA Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *