Posted on


Penulis: Arif Budianto

LINDAVIDALA.COM – WhatsApp sedang melakukan uji coba fitur yang bisa menghapus foto secara otomatis. Bagaimana cara kerjanya? Berikut penjelasan fitur hapus foto otomatis di WhatsApp.

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi bernama WhatsApp. Platform dengan logo berwarna hijau bergambar gagang telepon ini menjadi aplikasi perpesanan instan paling populer bagi pengguna ponsel pintar.

Ya, WhatsApp digunakan untuk mempermudah komunikasi antarpengguna smartphone. Pengguna aplikasi ini bisa memanfaatkan komunikasi via teks, panggilan telepon, bahkan lewat video call.

Fitur yang lengkap serta penggunaannya yang mudah membuat orang lebih memilih WhatsApp. Dan, aplikasi yang berada satu atap dengan Facebook ini sedang melakukan uji coba fitur baru, lo.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna WhatsApp bisa menghapus foto yang dikirimkan secara otomatis. Lalu, bagaimana cara kerja fitur itu?

WABetaInfo lewat akun Twitter resminya (@WABetaInfo) membagikan beberapa screenshot dari fitur WhatsApp tersebut.

Sumber yang cukup dipercaya dalam memberikan informasi terkait WhatsApp ini menjelaskan bagaimana cara kerja fitur WhatsApp yang bisa menghapus foto secara otomatis itu.

Baca Juga: Jika tolak kebijakan baru, pengguna WhatsApp tidak bisa baca dan balas pesan

Penampakan fitur hapus foto otomatis di WhatsApp

Foto yang terhapus otomatis memilki indikator khusus. Terlihat indikator icon lingkaran yang d idalamnya terdapat angka 1. 

Indikator tersebut menunjukan, foto yang Anda terima bakal hilang dan terhapus setelah melihat foto itu. Nantinya, juga bakal ada peringatan yang mengatakan, foto akan hilang bila Anda keluar dari jendela obrolan.

Karena foto ini hanya bersifat sementara, Anda juga tidak akan menemukan foto tersebut di galeri. Artinya, foto tersebut hanya bisa dilhat sekilas dalam waktu tertentu sebelum nantinya hilang.

Penampakan fitur hapus foto otomatis di WhatsApp

Konsep ini pada dasarnya telah diterapkan di Instagram DM. Anda mungkin sempat menerima kiriman foto lewat DM Instagram dan setelah itu fotonya tidak bisa dilihat kembali.

Karena masih dalam tahap uji coba, WhatsApp tentu belum menerapkan fitur tersebut.

Sebagai tambahan informasi, WhatsApp juga baru saja kedatangan fitur baru yang bisa Anda jajal. Lewat Fitur tersebut, pengguna bisa mute video sebelum dikirim.

Mau coba? Update aplikasi WhatsApp Anda ke versi yang terbaru sekarang juga, ya.

 






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *