Posted on


LINDAVIDALA.COM – JAKARTA. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Samsung mulai mempercepat langkahnya di awal tahun. Kini, bocoran mengenai kehadiran Samsung Galaxy A82 mulai terungkap.

Berkat situs Geekbench, sejumlah spesifikasi kunci HP yang diduga sebagai Samsung Galaxy A82 jadi bisa terlihat. Dikutip dari Gizmochina, sebuah produk HP Samsung dengan nomor model “Samsung SM-A826S” mulai terlihat di Geekbench.

Berdasarkan perincian yang terlihat, HP baru ini mendapatkan skor single-core 757 dan multi-core 2678. Nilai tersebut setara dengan milik chipset Snapdragon 855, produk flagship dari Qualcomm yang dirilis pada 2019 lalu.

Penggunaan chipset ini menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan dari seri sebelumnya, yakni Samsung Galaxy A80 yang hanya menggunakan chipset Snapdragon 730G.

Baca Juga: Update sistem terbaru Samsung Galaxy A50s, ada sederet fitur kamera menarik

Belakangan, Samsung mulai memasangkan seri chipset flagship jadul ke dalam produk HP kelas menengah barunya. Misalnya, ada Galaxy F62 (M62) yang menggunakan Exynos 9825, chipset yang dulu digunakan Samsung Galaxy Note10.

Contoh lainnya adalah Galaxy Note 10 Lite yang diluncurkan pada awal 2020 tetapi menggunakan prosesor Exynos 9810 yang digunakan Galaxy S9 tahun 2018.

Hasil Geekbench juga menunjukkan, Galaxy A82 akan menggunakan Android 11 dan RAM 6 GB. Kombinasi yang sesuai dengan chipset yang digunakan. Ukuran RAM-nya pun mengikuti standar HP menengah ke atas saat ini.

Soal dukungan 5G, sebenarnya Snapdragon 855 tidak memiliki modem 5G built-in. Namun, beberapa rumor menyebutkan, HP ini juga akan tersedia dalam varian 5G.

Karena penilaian performanya sudah muncul di Geekbench, Samsung diperkirakan akan meluncurkan ponsel dalam beberapa bulan ke depan.

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *