Posted on


LINDAVIDALA.COM – LIVERPOOL. Hasil pertandingan Liverpool vs Chelsea pada kompetisi Liga Inggris dimenangkan The Blues dengan skor 0-1. Liverpool menjamu Chelsea di Stadiion Anfield pada Jumat (5/3) pukul 03.15 WIB.

Kini, Liverpool tercatat telah kalah sebanyak lima kali berturut-turut di Anfield dan menjadi yang terburuk sepanjang sejarah klub. Catatan tersebut adalah rekor untuk pertama kalinya sejak Desember 2002, dengan kebobolan 11 gol dan hanya mencetak dua gol.

Gol tunggal Mason Mount mampu menaklukan The Reds untuk membuat Chelsea nyaman di peringkat ke-4 dengan 47 poin di klasemen Liga Inggris.

Mengutip dari Skysports, The Blues hanya berjarak 1 poin dengan Everton yang berada di peringkat ke-5, berjarak 1 poin dengan menyimpan satu pertandingan Liga Inggris.

Liverpool harus puas duduk di peringkat ke-7 klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 43 poin.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Hasil pertandingan Liverpool vs Chelsea di Liga Inggris

Babak pertama Liverpool vs Chelsea

Pada babak pertama, The Reds langsung menyerang pertahanan The Blues sejak menit awal. Aksi Andre Robertson menceploskan tendangan spekulasi belum mengencam kiper Chelsea, Eduard Mendy.

The Blues mencoba untuk membalas serangan The Reds melalui aksi Timo Werne. Tendangan tengah kotak penalti pemain Jerman ini berhasil diselamatkan oleh Becker. 

Pada pertengahan babak pertama, baik Liverpool maupun Chelsea mencoba untuk menguasai lapangan tengah.

Melansir dari ESPN, pada menit ke-25, Timo Werner berhasil membobol gawang The Reds. Sayangnya, wasit melakukan pengecekan VAR dan memutuskan bahwa Werner terlebih dahulu offside.

Penghujung babak pertama, Chelsea mampu mengubah keadaan melalui aksi N’Golo Kante. Pemain Prancis mengirimkan umpan ke kotak penalti dan disambut oleh Mason Mount. Skor berubah menjadi 0-1 untuk The Blues.

Hingga peluit babak pertama usai belum ada gol balasan dari The Reds. Hasil pertandingan Liverpool vs Chelsea berakhir dengan skor 0-1 untuk The Blues.

Baca Juga: Bursa Transfer: Setelah PSG, giliran Liverpool tertarik gaet Sergio Ramos

Hasil pertandingan Liverpool vs Chelsea di Liga Inggris

Babak kedua Liverpool vs Chelsea

Pada awal babak kedua, Mason Mount hampir menggandakan catatan gol setelah menceploskan tendangan spekulasi. Sayangnya, bola tersebut masih melebar ke sisi kanan gawang Liverpool.

Ben Chilwell beraksi dari sisi sayap untuk mengancam gawang The Reds. Tendangan pemain Inggris ini berhasil diselamatkan oleh Becker.

Jebakan offside anak asuhan Thomas Tuchel cukup merepotkan Liverpool untuk membangun serangan di lini pertahanan The Blues.

Liverpool cukup menguasai lapangan tengah dengan catatan 54% dalam penguasaan bola. The Reds masih minim peluang untuk menggoyahkan pertahanan Chelsea.

Tim asuhan Jurgen Klopp berhasil mengancam gawang Chelsea melalui aksi Wijnaldum. Sundulan pemain Belanda ini beruntung diselamatkan oleh Mendy.

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan, tidak ada gol balasan dari The Reds. Hasil pertandingan Liverpool vs Chelsea berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan The Blues.

Baca Juga: Liverpool vs Chelsea di Liga Inggris: Kans besar The Blues curi poin di Anfield 

Susunan pemain Liverpool vs Chelsea

Liverpool XI (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Fabinho, Andy Robertson; Gini Wijnaldum, Thiago Alcantara, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Chelsea XI (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, N’Golo Kante, Ben Chilwell; Mason Mount, Hakim Ziyech; Timo Werner

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *