Posted on


ILUSTRASI. Pabrik material bangunan aluminium PT HK Metals Utama Tbk (HKMU)

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Khomarul Hidayat

LINDAVIDALA.COM –  JAKARTA. Komisaris Utama PT HK Metals Utama Tbk (HKMU) Ngasidjo Achmad melaporkan telah melepas seluruh kepemilikan sahamnya di HKMU.

Melansir keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Rabu (3/3), Direktur HKMU Jodi Pujiyono menyebut, pria yang juga berstatus sebagai pemegang saham pengendali  tersebut menjual 104,41 juta saham HKMU atau setara dengan 3,33% kepemilikan. Penjualan dilakukan dengan harga Rp 100 per saham.

Hitungan LINDAVIDALA.COM,  transaksi yang dilakukan pada 26 Februari 2021 tersebut bernilai Rp 10,74 miliar. Transaksi ini bertujuan untuk bisnis dengan status kepemilikan saham langsung.

Baca Juga: Pemegang saham pengendali HK Metals Utama (HKMU) jual 209,41 juta saham

Dengan adanya transaksi ini, maka Ngasidjo sudah tidak lagi mengempit kepemilikan saham di tubuh emiten alumunium tersebut.

Pada perdagangan Kamis (4/3), saham HKMU ditutup melemah 3,12% ke level Rp 93 per saham. Dalam sepekan, saham HKMU telah melemah 1,06%. Saham HKMU diperdagangkan dengan price to earnings ratio (PER) -3,26 kali dengan kapitalisasi pasar Rp 299,62 miliar.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di LINDAVIDALA Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *