Posted on


ILUSTRASI. Layanan Bank QNB.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

LINDAVIDALA.COM – JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) menyetop perdagangan saham beberapa bank. Langkah itu diambil regulator lantaran terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan alias unusual market activity (UMA).

BEI pun telah meminta penjelasan dari masing-masing perusahaan terkait hal itu. PT Bank QNB Indonesia Tbk (BKSW), menjelaskan hingga saat ini, Perseroan tidak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perseroan.

“Tidak ada informasi atau fakta maupun kejadian penting lainnya yang material yang dapat mempengaruhi harga efek perseroan serta kelangsungan hidup Perseroan yang belum diungkapkan kepada publik,” tulis Direktur Bank QNB Indonesia Windiartono Tabingin dalam keterbukaan informasi pada Rabu (3/3).

Baca Juga: Naik ratusan persen, saham tujuh bank ini kena suspend BEI

Lebih lanjut Ia menyatakan tidak ada pula informasi yang menyangkut perseroan yang beredar sebagai rumor atau beredar di media massa.

Perusahaan juga berkomitmen untuk selalu menyampaikan keterbukaan informasi sesuai dengan Peraturan OJK No 31/POJK.04/2015 tentang keterbukaan informasi atau fakta material oleh emiten atau perusahaan publik.

Asal tahu saja, BEI telah menyetop saham tujuh bank karena terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan. Ketujuh bank ini merupakan bank dengan nilai kapitalisasi pasar kecil.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di LINDAVIDALA Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *